Beranda | Artikel
Hal-Hal yang Akan Ditanyakan di Hari Kiamat (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Kamis, 25 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Rekaman video: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas – Hal-Hal yang Akan Ditanyakan di Hari Kiamat

Ringkasan Ceramah Agama: Hal-Hal yang Akan Ditanyakan di Hari Kiamat

Dalam kesempatan yang baik ini, kita berada di akhir tahun dan juga akan masuk di awal tahun. Ada satu hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai renungan bagi kita semua untuk kita amalkan, karena Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan dalam suatu hadits tentang pertanyaan yang Allah akan tanyakan nanti di Padang Mahsyar. Dari Sahabat Abu Barzah, telah berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba nanti pada hari kiamat, sehingga Allah akan menanyakan tentang (4 perkara:) (Pertama,) tentang umurnya dihabiskan untuk apa. (Kedua,) tentang ilmunya diamalkan atau tidak. (Ketiga,) Tentang hartanya, dari mana dia peroleh dan ke mana dia habiskan. (Keempat,) tentang tubuhnya, capek / lelahnya untuk apa.” (HR Tirmidzi dan Tirmidzi berkara hasan shahih. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Ad-Darimi dan lainnya dan dishahihkan oleh Syaikh Muhammad bin Nashiruddin Al-Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah.)

Mari simak selanjutnya pembahasan penuh manfaat sebagai bahan muhasabah diri di akhir tahun ini, juga dalam setiap waktu dan kesempatan. Download ceramah “Hal-Hal yang Akan Ditanyakan di Hari Kiamat” oleh Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas sekarang juga.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Hal-Hal yang Akan Ditanyakan di Hari Kiamat


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10599-hal-hal-yang-akan-ditanyakan-di-hari-kiamat-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/